Selasa, 17 Agustus 2010

Biji Buah Tiin Dapat Ditanam


Tanaman Tiin yang handal :

Pohon Tiin dapat mentolerir suhu serendah 10-15º F (-9º C). Bahkan pada kondisi tanaman membeku tanaman ini sering kali restart akar, dan menghasilkan panen musim panas berikutnya.

Tanaman Tiin toleran terhadap kekeringan, dan akan merespons baik dengan pemangkasan untuk meningkatkan kondisi tanaman tersebut.

Untuk tanaman dewasa, penyiraman tanaman dapat dilakukan setiap bulan atau dua kali ketika sedang tumbuh, dan bisa juga dilakukan penyiraman sekali atau dua kali per tahun. Mereka tumbuh jauh lebih baik dengan program pemupukan bulanan dan pengairan dapat dilakukan dalam dua kali sebulan di musim panas.

Biji Buah Tiin dapat ditanam :

Menyiapkan biji buah Tiin yang subur dan steril dapat dilakukan dengan memisahkan, yakni dengan cara merendam benih dalam air. Yang subur akan tenggelam, sementara yang steril mengapung.

Taburkan benih tanaman Tiin pada permukaan media bergambut di sekitar 25° C, benih tanaman Tiin (Ficus Carica) biasanya akan berkecambah sekitar 15-90 hari, tergantung kondisi.

Benih hanya akan berkecambah dengan cahaya. Bibit kemudian dapat dimasukkan ke dalam pot secara individu setelah tumbuh/ keluar empat daun.

Sumber : Rarexoticseeds
www.rarexoticseeds.com

1 komentar:

  1. untuk buah tinnya sendiri yang seperti apa, yang sudah matang ? dan pemisahan biji dari daging buahnya bagaimana ?

    BalasHapus

Saran, Pendapat, maupun Pertanyaan anda sangat berharga bagi kami untuk evaluasi dan pengembangan lebih lanjut, Insya Allah