Minggu, 06 September 2009

Info dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat, tentang Buah Tiin


DINAS KESEHATAN PROPINSI SUMATERA BARAT

viktor, 16 June 2008

Anda tentu sudah sering mendengar manfaat buah-buahan, kini kenali lebih dalam lagi manfaat buah-buahan yang bisa Anda konsumsi sehari-hari.

MENORMALKAN TEKANAN DARAH

Good : Pisang
Better : Buah Tiin

Enam buah tiin atau buah fig memiliki 891 miligram (mg) potassium yang dapat menurunkan tekanan darah, sedikitnya 20% dari kebutuhan harian Anda, dan sekitar 40% dari satu buah pisang yang besar.

Dalam sebuah penelitian selama 5 tahun di Netherland, makanan yang tinggi kandungan potassium yang dihubungkan dengan menurunnya tingkat kematian dari berbagai macam penyakit yang biasa diderita usia 55 tahun keatas.

Selain itu, Anda akan memperoleh kekuatan untuk tulang andal. Buah tin merupakan satu dari banyak buah yang merupakan sumber terbaik untuk memperoleh kalsium, sedikitnya 6 buah tiin setara dengan setengah cangkir susu tanpa lemak.

Buah tiin pada permukaannya kering dan terasa berat di tangan. Buah tiin yang masak agak mengalami retak yang sari buahnya meledak keluar.
Anda bisa menyajikannya dengan dicampur yogurt, oatmeal, atau salad.

2 komentar:

  1. titip salam saja buat pak didik, selamat menjalankan ibadah puasa dari simp grajakan, hhh, untuk pesan bisa tempel www.shoutmix.com pak

    BalasHapus
  2. Wa'alaikum Salam Wr Wb, semoga ibadah kita diterima Allah swt pak Medi, salam juga untuk keluarga. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami

    BalasHapus

Saran, Pendapat, maupun Pertanyaan anda sangat berharga bagi kami untuk evaluasi dan pengembangan lebih lanjut, Insya Allah