Senin, 01 Februari 2010

Green Yordan, Favorit Para Kolektor



Buah Tiin varietas "Green Yordan" koleksi Taman Tiin, kulit buahnya bersih dan menarik, tanaman ini banyak dikoleksi oleh Pecinta Tanaman Tiin di Indonesia.

Anda sudah memiliki ?

3 komentar:

  1. Bagaimana kalau saya akan membeli bibit buah tin ? Mohon di emailkan harga ke rifqi_fausta@yahoo.co.id. Makasih.Budi.

    BalasHapus
  2. apa sich manfaat buah tin dan bagaimana syarat tumbuhnya

    BalasHapus
  3. Gizi Terkandung dan Manfaatnya

    California Figs menyebutkan bahwa buah tiin memiliki khasiat sebagai berikut :

    1). Antioksidan
    Buah tiin kaya akan senyawa polifenol, yaitu senyawa yang dikenal sebagai antioksidan.

    2). Menurunkan Kolesterol
    Disebutkan bahwa melalui penelitian yang dilakukan oleh Rutgers University, buah tiin memiliki fitosterol yang dapat menurunkan kolesterol.

    Hasil penelitian California Fig Nutritional Information juga menyebutkan bahwa, buah tiin mengandung serat (dietary fiber) yang sangat tinggi.

    Setiap 100 gr buah tiin kering terkandung 12.2 g serat sedangkan appel hanya mengandung 2.0g dan jeruk 1.9g.

    Para Pakar kesehatan sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi tiin secara teratur. Selain dapat membantu membersihkan racun di dalam tubuh, serat terkandung juga mampu mencegah kanker kolon dan penyakit degeneratif lainnya.

    Hasil Riset Universitas Rutgers di New Jersey lain lagi. Penelitian Rutgers membuktikan kalau buah tiin mengandung antioksidan yang dapat mengikat senyawa karsinogen penyebab kanker.

    Buah Tiin juga mengandung asam lemak tak jenuh yang dibutuhkan bagi kesehatan, diantaranya omega-3 dan omega-6. lemak ini terbukti berperan dalam pencegahan penyakit jantung koroner.

    Kelebihan yang lain, buah tiin rendah lemak, rendah sodium, rendah kalori dan bebas kolesterol sehingga sangat cocok dikonsumsi para penderita diabetes mellitus.

    Keistimewaan buah ini tidak berhenti sampai di sini. Beragam vitamin dan mineral bermanfaat terkandung di dalamnya. Setiap 100g buah tiin mengandung vitamin A sebanyak 9.76 IU, vitamin C, 0.68 mg, kalsium, 133.0 mg dan zat besi, 3.07mg. Vitamin dan mineral ini sangat diperlukan tubuh untuk menjaga dan memelihara kesehatan organ tubuh kita.

    BalasHapus

Saran, Pendapat, maupun Pertanyaan anda sangat berharga bagi kami untuk evaluasi dan pengembangan lebih lanjut, Insya Allah